Artsy People! Ini 3 Pameran yang Bisa Kamu Kunjungi di Awal 2023

ADVERTISEMENT

Artsy People! Ini 3 Pameran yang Bisa Kamu Kunjungi di Awal 2023

Tia Agnes Astuti - detikHot
Selasa, 03 Jan 2023 13:03 WIB
Pengunjung mengamati instalasi karya Chiharu Shiota yang bertajuk The Soul Trembles di Museum MACAN, Jakarta Barat, Kamis (24/11/2022). Karya Chiharu Shiota memberikan bentuk pada kesadaran manusia dan pengalaman yang bersifat non-fisik seperti ingatan, pemikiran, ketakutan, mimpi, dan keheningan.
Foto: Andhika Prasetia/ detikcom
Jakarta -

Menyambut pekan pertama Januari 2023, ada banyak pameran seni yang bisa kamu sambangi. Bagi pencinta seni, melihat karya seni yang memukau mata dengan berbagai pesan di dalamnya bisa membuatmu terinspirasi menjalani hari.

Berikut 3 pameran seni yang bisa kamu sambangi di awal 2023 seperti dirangkum redaksi detikHOT:

1. Wastu/Loka/Kala (artina.Sarinah)

Awal Januari 2023, sudah saatnya kamu menyambangi artina.Sarinah yang ada di lantai 6 Gedung Sarinah kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. Siapa sih yang nggak tahu Sarinah Thamrin dan sedang populer belakangan ini?

Mal yang sukses direnovasi dan menjadi incaran muda-mudi Jakarta, sedang ada pameran seni kontemporer Wastu/Loka/Kala yang mengusung tema Budaya Nusantara. Ruang seni terbaru yang diselenggarakan oleh Mojisa Creative ini bakal membuatmu takjub dengan karya seni yang ditampilkan.

Tiketnya dibanderol Rp 50 orang per-orang. Pameran dibuka hingga 16 Februari 2023.

[Gambas:Instagram]



2. Chiharu Shiota: The Soul Trembels (Museum MACAN Jakarta)

Museum MACAN menggenjot pelayanannya sejak akhir tahun lalu. Tak ada libur, di awal pekan 2023 museum seni modern dan kontemporer yang terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tengah menggelar pameran seni Chiharu Shiota: The Soul Trembels.

Pameran retrospektif yang menampilkan ratusan karya seni ciptaan perupa asal Jepang, Chiharu Shiota, bakal membuatmu terhanyut dan mengalami perasaan up and down ketika melihatnya.

Tiketnya dibanderol Rp 100 ribu untuk dewasa, Rp 90 ribu untuk pelajar dan lansia, serta Rp 80 ribu buat anak-anak.

[Gambas:Instagram]



3. ImersifA (Museum Nasional Indonesia)

Tertarik melihat karya seni instalasi penuh cahaya bertajuk ImersifA yang ada di Museum Nasional Indonesia? Di sini, kamu bisa mengajak keluarga dan anak-anak untuk melihat besarnya karya seni tersebut.

Tiket masuknya khusus pameran seni ImersifA dibanderol Rp 35 ribu, ditambah biaya untuk masuk ke Museum Nasional Indonesia Rp 15 ribu. Jangan lupa untuk mendaftar terlebih dahulu ya!

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Potret Malam Affandi, Pameran 32 Tahun Kematian Sang Maestro Lukis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT