Patung Shah Rukh Khan dan Kajol Akan Dipajang di London

Tim detikcom - detikHot
Senin, 19 Okt 2020 15:27 WIB
Kajol dan Shah Rukh Khan
Foto: Instagram @kajol
Jakarta -

Pasangan yang ikonik dalam layar sinema Bollywood Shah Rukh Khan dan Kajol akan dibuatkan patung. Patung tersebut bakal didirikan di Leicester Square, London.

Patung Shah Rukh Khan dan Kajol dibuat dalam rangka perayaan istimewa, yaitu hari ulang tahun ke-25 film yang mereka perankan yang berjudul Dilwale Dulhania Le Jayenge. Film ini sendiri bakal berusia 25 tahun pada 20 Oktober 2020.

Hingga hari ini, Dilwale Dulhania Le Jayenge masih ditayangkan di bioskop-bioskop di India. Film arahan sutradara Aditya Chopra itu adalah film India dengan penayangan paling lama di negara asalnya.

Patung Shah Rukh Khan dan Kajol akan dibuat sebagai persembahan khusus buat karakter yang mereka perankan dalam film Dilwale Dulhania Le Jayenge. Dalam film tersebut, Shah Rukh Khan memerankan Raj dan Kajol memerankan Simran. Patung ini nantinya akan menampilkan adegan Raj dan Simran dalam film.

Direktur marketing Heart of London Business Alliance, Mark Williams, mengungkapkan bahwa patung ini akan jadi persembahan yang ikonik.

"Sekaligus merayakan popularitas Bollywood yang mendunia," katanya dikutip dari The Quint pada Senin (19/10/2020).

Patung Shah Rukh Khan dan Kajol akan menambah koleksi patung Scenes in the Square. Sebelumnya sudah ada instalasi Harry Potter, Laurel & Hardy, Gene Kelly dari Singin' in the Rain (1952), dan Wonder Woman. Sementara itu rencananya peresmian patung ini akan dilakukan 2021 dengan mengundang Shah Rukh Khan dan Kajol.

London dan Inggris seolah tidak pernah lepas dari film Bollywood. Sederet film kenamaan menyelipkan unsur Inggris di dalamnya. Sebut saja Kuch Kuch Hota Hai yang menceritakan bahwa Tina (Rani Mukerji) sempat kuliah di Oxford, lalu Kabhi Khusi Kabhie Gham juga mengisahkan Rahul (Shah Rukh Khan) dan Anjali (Kajol) pindah ke London untuk memulai hidup baru.

(aay/dar)