Marvel Gelar Comic Con Virtual Perdana

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 08 Jul 2020 14:18 WIB
Komik Marvel X of Swords
Marvel Comics hadirkan comic con virtual pertama Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Marvel menggelar acara festival comic con virtual pertamanya untuk menggantikan sejumlah acara komik yang absen karena pandemi COVID-19. Tak adanya San Diego Comic Con (SDCC) dan diganti panel Comic-Con@Home menjadi pelepas dahaga bagi pecinta pop culture.

Marvel Comics baru saja mengumumkan rencana virtual itu melalui media sosial resminya. Comic-Con@Home akan menawarkan panel virtual bagi siapa pun yang memiliki internet.

Dilansir dari CBR, Rabu (8/7/2020), selain seri Marvel 616 yang diumumkan sebelumnya, ada seri digital Marvel HQ dan Next Big Thing.



Marvel HQ merupakan panel untuk penggemar yang lebih muda yang digelar pada 23 Juli, seperti pertempuran LEGO dan episode Spider-Man: Maximum Venom.

"Ambil kertas dan krayon karena kita akan membahas symbiote bersama di Marvel Draw! Kunjungi Marvel HQ di www.youtube.com/marvelhq," tulis Marvel Comics.

Sedangkan, Nex Big Thing akan membahas komik-komik yang akan datang. Pemimpin Redaksi Marvel, CB Cebulski, akan merinci komik-komik terbaru dan terhebat yang segera rilis.

"Kami sudah menyiapkan sejumlah komik yang datang dari House of Ideas dengan komikus Marvel terbaik. Ada Tom Brevoort, Al Ewing dan Dan Slott akan terjun ke malapetaka kosmik yang datang ke Pahlawan Terkuat di Bumi di halaman EMPYRE!" tulis Marvel Comics.



Sejumlah komik yang bakal rilis di antaranya seri Empyre, Amazing Spider-Man # 850 (yang menganggap kembalinya Norman Osborn sebagai Green Goblin) dan acara crossover X of Swords yang mencakup garis X-Men.

CB Cebulski mengatakan seri Amazing Spider-Man #850 yang mengantarkan kembalinya Green Goblin akan menjadi pembicaraan khusus.

"Ini adalah acara komiknya Marvel dan pastinya yang sudah ditunggu-tunggu penggemar," tulis Marvel Comics.

Sejak awal COVID-19 merebak di AS, festival komik yang dijadwalkan rilis akhirnya dibatalkan. San Diego Comic Con 2020 pun terpaksa dibatalkan dan digelar secara virtual.

Tadinya festival pop culture dan komik berlangsung pada 23-26 Juli 2020 namun diganti menjadi virtual pada 23-26 Juli.



Simak Video "Viralnya Tangisan Wibu Dengar Rumor Kematian Naruto"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)