detikHot

art

Teater Koma Tampilkan Pentas Sie Jin Kwie via Daring Akhir Pekan Ini

Jumat, 03 Jul 2020 15:38 WIB Tia Agnes - detikHot
Teater Koma Foto: IndonesiaKaya/ Istimewa Teater Koma memutar rekaman pertunjukan Sie Jin Kwie akhir pekan ini
Jakarta -

Sukses dengan pertunjukan Tanda Cinta, Teater Koma kali ini menghadirkan pertunjukan Sie Jin Kwie via daring. Lewat program #NontonTeaterDiRumahAja, para penikmat seni bisa menonton pada 4-5 Juli 2020 pukul 14.00 WIB.

Lakon Sie Jin Kwie yang diputar secara streaming merupakan rekaman pementasan yang digelar pada Februari 2020. Sutradara lakon Sie Jin Kwie menuturkan lakon Sie Jin Kwie adalah cerita kepahlawanan dan patriotisme dalam membela negara.

"Dengan perpaduan kostum dan tarian menawan, serta musik dan nyanyian yang khas, kami ingin menghadirkan sebuah tontonan yang menghibur, namun tetap penuh makna dan perenungan di era new normal," ungkap Nano Riantiarno, dalam siaran pers yang diterima detikcom.



Pementasan yang mengambil latar abad ke-7 di negeri China menceritakan tentang pahlawan bernama Siejinkwie (Xue Ren Gui) yang muncul dalam mimpi Lisibin. Dalam mimpi, Siejinkwie menolongnya.

Ia pun penasaran dan mencoba mencari tahu keberadaan Siejinkwie. Siejinkwie mendaftar masuk tentara, dengan niatan membela negara tanpa peduli imbalan harta atau kedudukan.

Tapi karena hasutan Thiosukwie, seorang panglima tentara yang senang merebut jasa orang, Siejinkwie mengira Kaisar menghendaki kematiannya.

Teater KomaTeater Koma Tampilkan Pentas Sie Jin Kwie via Daring Akhir Pekan Ini Foto: IndonesiaKaya/ Istimewa



Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian, mengatakan program #NontonTeaterDiRumahAja digelar untuk memberikan hiburan bagi pencinta teater.

"Kami harap, walau telah memasuki fase new normal, semoga sajian-sajian menarik dalam program #NontonTeaterDiRumahAja ini tetap menjadi solusi hiburan para penikmat seni untuk mewarnai akhir pekan di rumah," katanya.

Pertunjukan Sie Jin Kwie yang diselenggarakan satu dekade lalu, diselenggarakan dalam rangka menyambut ulang tahun Teater Koma yang ke-33 pada 1 Maret 2010.

Lakon Sie Jin Kwie akan ditayangkan pada Sabtu, 4 Juli dan Minggu, 5 Juli pukul 14.00 WIB di website www.indonesiakaya.com serta channel YouTube IndonesiaKaya.




Simak Video "Manfaatkan Teknologi, Cara 'Teater Koma' Tetap Eksis"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com