detikHot

art

Teater Musikal Inggit Garnasih Diundur Lagi ke Januari 2021

Selasa, 16 Jun 2020 16:08 WIB Tia Agnes - detikHot
Monolog Happy Salma di Teater Musikal Inggit Garnarsih Foto: Titimangsa Foundation/ Istimewa
Jakarta -

Titimangsa Foundation kembali mengundurkan jadwal penyelenggaraan teater musikal Inggit Garnasih. Situasi yang tak menentu akibat COVID-19 menjadi penyebab utamanya.

Pernyataan tersebut diungkap oleh Titimangsa Foundation dan Happy Salma di akun Instagram resmi keduanya sekaligus kepada detikcom.

"Dalam bentuk respons atas situasi saat ini dan juga mempertimbangkan berbagai kemungkinan ke depan, Titimangsa Foundation dengan berat hati, memutuskan untuk MENUNDA kembali pementasan Teater Musikal "Inggit Garnasih". Adapun pementasan TETAP DILAKSANAKAN pada tanggal 23 Januari 2021 di Ciputra Artpreneur Theater, Jakarta.



Bagi penonton yang sudah membeli tiket, tiket bisa disimpan dan dipergunakan untuk menonton dengan nomor seat yang sama pada tgl 23 Januari 2021.

Sastra pada hakikatnya lahir sebagai bentuk dari respon terhadap situasi. Titimangsa berupaya untuk memberikan yang terbaik dengan tidak hanya mengalih wahanakan karya sastra, tapi juga menerapkannya dalam kehidupan," tulis @titimangsafoundation, seperti dilihat detikcom, Selasa (16/6/2020).

Teater musikal 'Inggit Garnasih' dijadwalkan untuk digelar pada 18 April 2020. Tapi karena penyebaran COVID-19, pentasnya diundur ke 22 Agustus 2020 di lokasi yang sama yakni Ciputra Artpreneur Theatre.



Produksi ke-34 dari Titimangsa Foundation itu menceritakan tentang istri kedua Bung Karno yang berumah tangga dengan sang proklamator selama 20 tahun.

"Pementasan ini mengupas lebih jauh tentang orang-orang di belakang Bapak Pendiri bangsa, terutama Inggit sebagai perempuan yang berada di wilayah domestik dalam perjalanan perjuangan Soekarno, kehidupan yang tidak banyak dibicarakan orang," kata Happy Salma.

[Gambas:Instagram]







Simak Video "Ketua Riset COVID-19: Buat Obat Itu Prosesnya Panjang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com