Aktor Broadway Serukan Antirasial Setelah Kematian George Floyd

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 09 Jun 2020 13:14 WIB
Panggung Broadway di New York
Foto: Istimewa
Jakarta -

Protes Black Lives Matter menggema di berbagai negara. Para bintang broadway AS pun menyerukan hal yang sama setelah kematian dari pria Afrika-Amerika, George Floyd.

Seorang aktor broadway, Griffin Matthews, mengatakan rasialisme telah mencuri impian setiap manusia.

"Rasialisme mencekik kisah kita, menjarah bakat kita, dan kemudian membuang kita yang seakan tidak dihargai lagi," ungkap bintang broadway 'Dear White People', seperti dilansir pada Selasa (9/6/2020).



Pencipta broadway 'Hamilton', Lin-Manuel Miranda juga mengungkapkan dukungan terhadap Black Lives Matter.

"Saya minta maaf karena tidak cepat berbicara dan kebenaran itu ada di bawah bendera broadway 'Hamilton'," kata Lin-Manuel Miranda.

"Kita hidup di negara saat orang kulit hitam diserang oleh supremasi kulit putih yang berani, kebrutalan polisi, dan rasialisme antikulit hitam selama berabad-abad lamanya. Terserah pada kita soal kata-kata dan perbuatan untuk membela sesama warga negara kita. Terserah kita untuk menjadi sekutu dan saling mendukung," kicaunya.

Tak hanya mereka, bintang broadway AS lainnya juga menyerukan hal yang sama. Kematian George Floyd memicu meningkatnya demonstrasi besar-besaran Black Lives Matter sejak dua pekan lalu.



Simak Video "Aksi Black Lives Matter Terus Bergaung di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)