detikHot

art

Pentas 'Preman Parlente' Diputar Streaming Akhir Pekan Ini

Kamis, 04 Jun 2020 15:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Pertunjukan teater Preman Parlente Foto: Indonesia Kita/ Istimewa
Jakarta -

Program #NontonTeaterDiRumahAja kembali hadir akhir pekan ini. Kali ini ada pertunjukan 'Preman Parlente' produksi Indonesia Kita yang diputar secara streaming pada 6-7 Juni pukul 15.00 WIB.

Lakon 'Preman Parlente' sebelumnya yang sukses digelar pada Maret 2018. Pertunjukannya mengangkat tema budaya pop.

Sutradara Agus Noor mengatakan kesenian itu tumbuh di budaya pop dengan cara yang unik.

"Budaya pop merupakan suara zaman yang menandai kegelisahan dan pencarian. Budaya pop tak hanya soal mengemas ide menjadi lebih populer, tetapi juga sebuah cara sebuah generasi mengidentifikasi diri dan persoalan zamannya," kata Agus Noor, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (4/6/2020).



'Preman Parlente' menceritakan kisah cinta sepasang kekasih bernama Ucok dan Butet dengan segala lika likunya. Ucok adalah seorang preman dan dikenal sebagai penipu ulung tapi kalau soal cinta Ucok tak pernah berbohong.

Pertunjukan teater 'Preman Parlente'Pertunjukan teater 'Preman Parlente' Foto: Indonesia Kita/ Istimewa



Suatu ketika, Butet meminta Ucok agar bertemu dengan ibunya untuk meminta restu. Akhirnya Ucok mengajak Butet ke Samosir dan di sana justru ada situasi tak terduga.

"Kami harap penayangan lakon yang kekinian tapi kental dengan budaya dapat menyebarkan semangat cinta budaya Indonesia," tambah Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian.

Pertunjukan dimeriahkan oleh Cak Lontong, Akbar Marwoto, Mery Sinaga, Louise Sitanggang, Flora Simatupang, Alsant Nababan, Trio GAM (Joned, Wisben & Dibyo Primus), OBAMA (Orang Batak Marlawak), Sigma Dance Theatre Indonesia, Siantar Rap Foundation, dan Vicky Sianipar Ethnic Ensemble.

Lakon 'Preman Parlente' diputar di situs www.indonesiakaya.com dan channel YouTube IndonesiaKaya.




Simak Video "Uniknya Seni Pertunjukan Gabungan, Jakarta."
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com