detikHot

art

Pentas Kolaborasi Teater 'Multitude of Peer Gynts' Diundur ke September 2020

Kamis, 04 Jun 2020 13:12 WIB Tia Agnes - detikHot
Pertunjukan Teater Multitude of Peer Gynts Foto: Y Inokuma dan Engki Rebon
Jakarta -

Pertunjukan kolaborasi teater lintas Asia yang berjudul 'Multitude of Peer Gynts' terpaksa diundur. Situasi yang tak menentu karena pandemi COVID-19 menjadi salah satu alasan utama.

Pada Juni sampai Juli 2020, seniman dari Asia tadinya dijadwalkan menggelar workshop dan pementasan di Yogyakarta dan Teater. Lalu pentas berlanjut ke kota-kota lain dan mancanegara pada 2021.

Tapi sayangnya rencana itu harus berubah. Di Indonesia, status bencana nasional untuk virus Corona ditetapkan pada Maret 2020.



"Melihat perkembangan krisis virus corona hari-hari ini, tampak jelas buat kami bahwa sangat tidak mungkin untuk bertahan pada rencana menjalankan workshop dan pementasan di Juni-Juli ini," tulis keterangan pers seperti yang diterima detikcom, Kamis (4/6/2020).

Pertunjukan Teater 'Multitude of Peer Gynts'Pertunjukan Teater 'Multitude of Peer Gynts' Foto: Y Inokuma dan Engki Rebon



Meski pemerintah Indonesia sudah mulai mengkaji penerapan 'new normal', penyelenggara pertunjukan menilai masih berisiko jika ingin menggelar tahun ini.

"Kami menimbang masih sangat berisiko untuk menjalankan pertemuan-pertemuan kolaborasi dalam workshop dan pementasan di dua bulan ke depan ini. Selain itu, kami mesti pula menimbang pembatasan penerbangan internasional dan kebijakan karantina di beberapa negara," lanjut penyelenggara.

Pertunjukan 'Multitude of Peer Gynts' yang digelar di Jakarta dan Yogyakarta bakal digelar pada September sampai Oktober 2020.




Simak Video "Uniknya Seni Pertunjukan Gabungan, Jakarta."
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com