Dibuka 6 Juli, Museum Louvre Prancis Prediksi Pengunjung Turun 70 Persen

Tia Agnes - detikHot
Rabu, 03 Jun 2020 12:35 WIB
Museum Louvre saat malam hari
Foto: Ardhi Suryadhi/detikTravel
Jakarta -

Museum Louvre Prancis segera dibuka kembali pada 6 Juli 2020. Meski COVID-19 belum juga mereda di banyak negara, tapi protokol kesehatan sudah disiapkan untuk menghindari penyebaran Corona.

Pihak museum merencanakan untuk membuka dengan persyarakat pengunjung harus mengenakan masker, membeli tiket via online, dan pemeriksaan suhu tubuh ketika masuk ke museum.

Dilansir dari Art News, Rabu (3/6/2020), Direktur Louvre Prancis, Jean-Luc Martinez, mengatakan pengunjung diprediksi akan mengalami penurunan sebanyak 70 persen.



"Demografi pengunjung akan berubah, selama ini 75 persen pengunjung yang datang ke museum membeli tiket on the spot. Tapi karena adanya pembatasan, tentu saja jumlah pengunjung akan berubah," katanya.

Sepanjang musim panas, warga negara Prancis biasanya akan pergi berlibur. Meski ramalannya terbilang suram, tapi Martinez tetap optimis.

"Sudah waktunya kalian datang ke Louvre setelah berbulan-bulan kami tutup, kami akan menampilkan koleksi-koleksi terbaru, kondisi keamanan yang optimal, dan kenyamanan pengunjung yang memadai," katanya.

Setiap hari, Louvre Prancis menyambut sekitar 10.000 sampai 15.000 pengunjung. Museum Louvre dengan dipajangnya lukisan 'Mona Lisa' karya Leonardo da Vinci menjadi museum yang paling banyak dikunjungi di dunia.



Simak Video "Takut Virus Corona, Museum Louvre Paris Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)