detikHot

art

Duh, Pendemo Kematian George Floyd Jarah Patung KAWS

Selasa, 02 Jun 2020 09:03 WIB Tia Agnes - detikHot
kaws Foto: Istimewa
Jakarta -

Kematian George Floyd yang dibunuh polisi saat ditangkap membuat warga negara Amerika Serikat marah hingga demo. Kerusuhan pun terjadi di banyak kota sampai ada penjarahan di berbagai toko-toko ternama.

Patung KAWS tak luput dari penjarahan massa. Dilihat dar Instagram @supremelosangelesplug, sebuah galeri seni tampak dibobol oleh oknum tak dikenal.

Dalam video yang diunggah, ada banyak lukisan yang dipajang di dinding pun dijarah. Patung KAWS yang menjadi ikon dari pameran tersebut pun diambil oleh oknum tersebut.



"Massa di LA memasuki galeri seni dan mencuri patung KAWS," tulis @supremelosangelesplug.

Patung KAWS menggunakan tokoh karakter dan motif figuratif pop culture mirip Mickey Mouse. Karya-karya seni KAWS dalam berbagai bentuk 2D, 3D, maupun merchandise telah melanglang buana ke berbagai negara termasuk kolaborasi bersama UNIQLO.

George Floyd meninggal pada 27 Mei setelah seorang polisi berlutut di leher pria Afrika-Amerika berusia 46 tahun itu selama hampir sembilan menit. Floyd menjadi tidak responsif setelah hampir tiga menit.

Sebuah video kejadian, yang datang setelah Floyd ditahan dengan tuduhan kecil karena mengeluarkan uang kertas $ 20 palsu, memicu kegemparan nasional atas kebrutalan dan protes polisi, serta kerusuhan di lebih dari 140 kota.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "'Black Panther' Ikut Demo Kematian George Floyd"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com