detikHot

art

Perempuan Italia Beruntung Dapat Lukisan Picasso Seharga Rp 1,6 Juta

Selasa, 26 Mei 2020 08:44 WIB Tia Agnes - detikHot
Lukisan Pablo Picasso Foto: AP/ Istimewa
Jakarta -

Seorang perempuan asal Italia beruntung mendapatkan lukisan Pablo Picasso dengan harga yang murah sekali. Padahal itu adalah karya seni langka yang dijual oleh Balai Lelang Christie's Paris.

Pemenang yang menerima tiket undian menerima lukisan yang berasal dari tahun 1921 dan berjudul 'Nature Morte'. Lukisan berskala kecil yang menggambarkan meja, koran, dan gelas.

Balai Lelang Christie menjual tiket undian secara online seharga Rp 1,6 juta. Siapa pun yang mengikuti undian, namanya berhak diundi untuk mendapatkan lukisan berharga tersebut.



"Pablo Picasso akan senang sekali karyanya dijual untuk tujuan kemanusiaan dan sosial," tulis penyelenggara Balai Lelang Christie, Peri Cochin, dilansir dari berbagai sumber, Selasa (26/5/2020).

Hasil penjualan untuk membantu program penyediaan air bersih kepada penduduk desa Kamerun, Madagaskar, dan Maroko.

Lebih dari 51 ribu tiket terjual untuk undian tersebut, meski seharusnya terjual lebih banyak. Tapi pandemi COVID-19 menjadi penyebab utamanya.

"Krisis karena Corona ini menjelaskan betapa pentingnya cuci tangan dan itu hanya dapat dilakukan dengan air jernih," tukasnya.




Simak Video "Melukis dengan Bahan dari Alam, Jember"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com