detikHot

art

Pengumuman! Venice Art Biennale Ditunda hingga 2022 karena Corona

Selasa, 19 Mei 2020 10:20 WIB Tia Agnes - detikHot
Venice Art Biennale Foto: Istimewa
Jakarta -

Corona benar-benar membuat perubahan pada berbagai aspek kehidupan ke depannya. Salah satu gelaran seni bergengsi di dunia, Venice Art Biennale, memutuskan untuk menunda penyelenggaraan sampai tahun 2022.

Venice Biennale merupakan agenda seni terpenting di dunia. Pengumuman penundaan Venice Biennale bersamaan dengan Venice Architecture yang juga diundur.

Dilansir dari Artnews, tanggal baru untuk penyelenggaraan Venice Biennale yakni 23 April hingga 27 November 2022. Artinya festival akan bertepatan dengan Documenta 15, pameran seni utama yang digelar di Eropa.



Sementara itu, Venice Architecture Biennale yang dipimpin oleh Hashim Sarkis menunda ke tanggal 22 Mei sampai 22 November 2021.

Italia sebagai lokasi penyelenggaraan dua event penting Venice Biennale menjadi negara paling terpukul akibat pandemi. Lebihd ari 225.000 kasus dan 31.000 kematian terjadi karena Corona.

Kasus penundaan Venice Art dan Achitecture Biennale adalah yang pertama kalinya terjadi ada kesenjangan tiga tahun sejak awal dekade 1990.

Presiden Venice Art Biennale, Roberto Cicutto, mengatakan beberapa hari belakangan pihaknya memikirkan situasi pandemi COVID-19 dan dampaknya.

"Kami mempertimbangkan kesulitan yang ditemui oleh semua negara, lembaga, universitas, dan studio arsitektur, bersama dengan situasi yang serba tak pasti. Kami memutuskan untuk mendengarkan mereka, yang mayoritas meminta biennale agar ditunda," pungkasnya.




Simak Video "Deddy Corbuzier Klarifikasi soal Wawancara Siti Fadilah Supari"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com