detikHot

art

Sempat Ditunda karena Corona, Sontoloyo Fest 2020 Tampil Daring Hari Ini

Senin, 18 Mei 2020 14:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Sontoloyo Festival 2020 Foto: Istimewa
Jakarta -

Sontoloyo Fest 2020 sempat ditunda digelar terkena imbas Corona. Festival yang diselenggarakan oleh Alumni Pascasarjana Institut Kesenian Jakarta (IKJ) tadinya digelar pada 20 Maret tapi harus ditunda.

Kini Sontoloyo Fest digelar secara daring malam nanti. Festival yang menjadi salah satu rangkaian dari ulang tahun emas IKJ pun harus dijadwalkan ulang karena adanya wabah COVID-19.

"Kami memutuskan untuk tetap berkarya dan sembari menunggu waktu yang tepat, kami menyelenggarakan Sontoloyo Fest Online 2020 pada Senin, 18 Mei 2020 pukul 20.00 WIB," tulis keterangan Sontoloyo Fest, seperti diterima detikcom.



Nantinya, penonton diajak untuk menonton open rehearsal dan diajak untuk mengalami proses saat aktor membaca naskah yang akan dipentaskan.

Naskah yang akan dipentaskan adalah 'Ditunggu Dogot'. Dibacakan oleh Slamet Rahardjo dan Nano Riantiarno, pertunjukan juga ditonton oleh penulis naskah Sapardi Djoko Damono.

"Proses bedah naskah dan proses pembacaan naskah, serta diskusi-diskusi ringan mengenai tema, konflik, dan situasi yang digambarkan dalam naskah diharapkan akan menjadi sebuah suguhan yang menarik bagi para penonton," tulis siaran pers.

Sontoloyo Fest Online 2020 pun dimeriahkan pembacaan puisi karya Sapardi Djoko Damono oleh Zee Zee Shahab. Serta penampilan tari dari Helda Yosiana dan Josh Marcy.

[Gambas:Instagram]







Simak Video "Deddy Corbuzier Klarifikasi soal Wawancara Siti Fadilah Supari"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com