Pandemi Corona, Broadway Akan Tetap Tutup Sampai September

Indah Mutiara Kami - detikHot
Kamis, 14 Mei 2020 09:45 WIB
NEW YORK, NY - MAY 13 : A Broadway sign is seen near the Theater District in Manhattan as theaters remain shuttered due to COVID-19 pandemic on May 13, 2020 in New York City. Broadway Shows has gone dark due to coronavirus crisis, cancelling all shows since March, and will remain that way at least until September, the Broadway League announced on Tuesday.   Eduardo Munoz Alvarez/Getty Images/AFP
Broadway New York / Foto: AFP/EDUARDO MUNOZ ALVAREZ
Jakarta -

Pandemi virus Corona berdampak panjang bagi Broadway di New York, Amerika Serikat. Broadway akan tetap tutup untuk semua pertunjukan hingga beberapa bulan ke depan.

Dilansir AFP, Kamis (14/5/2020), asosiasi perdagangan setempat mengumumkan bahwa Broadway tidak akan buka setidaknya sampai September 2020.

Belum ada tanggal pasti kapan pertunjukan Broadway akan kembali lagi. Tapi, asosiasi mengatakan refund dan penukaran tiket ditawarkan untuk pertunjukan sampai 6 September 2020.

Sebenarnya, ini bukan hal yang mengejutkan. New York saat ini masih menjadi episenter penyebaran virus Corona di Amerika Serikat. Di New York sendiri, 150 orang meninggal karena Corona setiap harinya.

New York / New York / Foto: AP Photo

Gubernur New York, Andrew Cuomo, sudah menyusun fase pemulihan aktivitas ekonomi dan budaya. Dalam rencana itu, pembukaan kembali sektor seni dan hiburan adalah fase terakhir.

"Meskipun semua pertunjukan Broadway ingin kembali tampil secepatnya, kami harus memastikan kesehatan dan keamanan semua orang yang datang ke teater, baik yang di belakang maupun di depan tirai panggung, sebelum pertujukan bisa kembali," kata Presiden Liga Broadway, Charlotte St Martin.

Broadway sudah tutup sejak pertengahan Maret lalu. Kala itu, ada 31 produksi teater yang berjalan dan 8 produksi lainnya sedang masa latihan.



Simak Video "Sebut 'Kota Hantu', Donald Trump Dilarang Datang ke New York"
[Gambas:Video 20detik]
(imk/doc)