detikHot

art

Sosok Chairil Anwar yang Buat Reza Rahadian Kepincut Main Teater

Sabtu, 09 Mei 2020 16:05 WIB Tia Agnes - detikHot
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Kebon Sirih. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Pecinta teater kini bisa menonton pertunjukan 'Perempuan-Perempuan Chairil' dari rumah. Pentas yang sukses digelar pada November 2017 itu menghadirkan aktor Reza Rahadian sebagai pemeran utama.

Reza menuturkan sosok penyair Chairil Anwar yang membuat dirinya kepincut main teater. Sejak lama, Reza ingin menghidupkan kembali tokoh tersebut.

"Kompleksitas Chairil Anwar dan pergulatan batinnya luar biasa. Saya tidak bicara beliau mencatatkan sejarah dalam dunia sastra, tapi kompleksitas kehidupan personalnya," kata Reza saat Live IG bersama Indonesia Kaya, seperti ditonton detikcom.


Sosok Chairil Anwar, lanjut Reza, mampu melahirkan karya-karya indah. Hal itu yang membuat ia kepincut memerankannya.

"Saya Teh Happy menawarkan, hal itu yang membuat saya menerima lamarannya. Oke, saya harus terlibat di project ini," katanya.


Lewat pementasan 'Perempuan-Perempuan Chairil', Reza belajar tentang kehidupan yang harus dilalui penyair tersebut. Dari berbagai cerita patah hati yang sukses digoreskan dalam berbagai syair.

"Buat saya, itu yang membuat saya pelajari. As human being, we need to except apa pun yang terjadi dalam diri kita, sebisa mungkin kita terima dan resapi. Pada akhirnya kumpulan kerikil-kerikil energi itu yang melahirkan kumpulan baru, yang sebenarnya dia tidak ketahui," pungkasnya.

Penikmat seni bisa menonton teater 'Perempuan-Perempuan Chairil' secara streaming pada 9-10 Mei 2020 pukul 14.00 WIB di situs www.indonesiakaya.com serta channel YouTube IndonesiaKaya.




Simak Video "Syuting Miniseri saat Pandemi, Reza Rahadian Pangkas Jumlah Kru"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com