detikHot

art

Reza Rahadian Kenang Adegan Ini di Pentas 'Perempuan-Perempuan Chairil'

Sabtu, 09 Mei 2020 15:33 WIB Tia Agnes - detikHot
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Senayan. Foto: Haikal Harlan/detikcom
Jakarta -

Reza Rahadian akan menyaksikan kembali lakonnya dalam pertunjukan 'Perempuan-Perempuan Chairil' akhir pekan ini. Pertunjukan yang disiarkan secara streaming pada 9-10 Mei pukul 14.00 WIB itu mengangkat kisah tentang penyair Chairil Anwar.

Aktor 'Habibie & Ainun' itu mengenang kembali salah satu adegan dari pementasan yang digelar oleh Titimangsa Foundation. Hal itu diungkap saat Live IG bersama Indonesia Kaya.

"Adegan bersama Hapsah (Sita Nursanti) di meja makan yang nanti bisa disaksikan teman-teman. Ada satu adegan betapa seorang Chairil memberikan satu pujian terhadap istrinya dengan bentuk agak berbeda dari perempuan lain," tutur Reza.


Karakter Hapsah merupakan satu-satunya perempuan yang berhasil mendapat hati dan pikiran Chairil Anwar.

"Ada banyak sekali dialog dan dialog itu lucu, akhirnya jadi riuh. Ketawa banget saya dengar dialog itu dan buat itu sangat menarik banget," sambungnya lagi.

Pementasan 'Perempuan-Perempuan Chairil' terinspirasi dari buku 'Chairil' karya Hasan Aspahani. Dari buku itu, Happy Salma dan sutradara Agus Noor menemukan bentuk pemanggungan.

Penikmat seni bisa menonton teater 'Perempuan-Perempuan Chairil' secara streaming pada 9-10 Mei 2020 pukul 14.00 WIB di situs www.indonesiakaya.com serta channel YouTube IndonesiaKaya.




Simak Video "Syuting Miniseri saat Pandemi, Reza Rahadian Pangkas Jumlah Kru"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com