Indonesia Kaya Ajak Beri Dukungan untuk Pekerja Seni Terdampak COVID-19

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 08 Mei 2020 15:10 WIB
Galeri Indonesia Kaya, Sabtu (25/11/2017), menghadirkan seorang penari muda berbakat, Ufa Sofura yang mempersembahkan sebuah pertunjukan berjudul Delapan Hitungan.
Foto: Pool
Jakarta -

Kondisi pandemi COVID-19 memberikan dampak bagi siapa pun. Di industri kreatif, para pekerja seni panggung budaya turut terkena imbasnya.

Selain mengajak para penikmat seni untuk #NontonTeaterDiRumahAja, Indonesia Kaya juga mengajak untuk memberikan dukungan. Bekerja sama dengan Happy Salma, Butet Kartaredjasa, dan Ratna Riantiarno, Indonesia Kaya mengajak untuk berdonasi.

"Musibah COVID-19 yang terjadi di tahun 2020 ini membuat banyak acara seni, khususnya seni pertunjukan panggung yang mengalami pembatalan dan bagi mereka yang menjadikan seni panggung sebagai sumber penghasilan utama mereka," ucap Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation, Renitasari Adrian, dalam siaran pers yang diterima.



Melalui kitabisa.com, nantinya bantuan akan diberikan dalam bentuk dana kepada para pekerja seni.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para pekerja seni sehingga mereka dapat berkarya lagi di kemudian hari," tambah Renitasari.

Para penikmat seni bisa menyalurkan bantuan dengan membuka website https://kitabisa.com/campaign/indonesiakaya.



Simak Video "Kemenparekraf Disentil Joko Anwar Gegara Modifikasi Poster 'Musikal di Rumah Aja'"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)