detikHot

art

Lukisan Banksy untuk Tenaga Medis Inggris Akan Dilelang Rp 20 Miliar

Jumat, 08 Mei 2020 10:33 WIB Tia Agnes - detikHot
Banksy Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, seniman Banksy membuat lukisan hitam-putih untuk tenaga medis Inggris. Lukisan 'Game Changer' bakal dilelang pertengahan tahun senilai Rp 20 miliar.

Lukisan Banksy 'Game Changer' menampilkan seorang anak laki-laki tengah bermain dengan figur boneka kesayangannya. Bukan Batman maupun Spider-Man yang menjadi kesayangan bagi anak laki-laki tersebut, tapi figur tenaga medis yang mengenakan seragam.

Kepala Eksekutif Universitas Southampton NHS Foundation Trust, Paula Head, mengatakan Banksy membuat kontribusi luar biasa di tengah masa-masa kelam dengan virus Corona.



"Lukisannya dihargai oleh semua orang yang ada di rumah sakit, karena orang mendapatkan momen mereka untuk berhenti sejenak, merenung, dan menghargai karya seni ini," ungkapnya dilansir dari AP, Jumat (8/5/2020).

"Karya Banksy menjadi dorongan moral yang besar bagi semua orang yang bekerja dan dirawat di rumah sakit kami," sambungnya lagi.

Menurut juru bicara Banksy, karyanya dipajang di lorong rumah sakit. Lukisannya diprediksi akan terjual lebih dari Rp 20 miliar, atau angka prediksi dari karya Banksy yang sebelumnya dilelang di Sotheby's London.

Selama masa pandemi COVID-19, ini adalah karya kedua Banksy yang dibuat. Sebelumnya, ia menggambar tikus-tikus tengah mengamuk di dalam kamar mandinya. Banksy pun mengunggah di laman Instagram pribadinya.




Simak Video "Italia Kembalikan Karya Seni Curian Saksi Bisu Tragedi 2015"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com