100 Pentas Broadway Disiapkan untuk Diputar Streaming

Tia Agnes - detikHot
Senin, 27 Apr 2020 16:31 WIB
Panggung Broadway di New York
Foto: Istimewa
Jakarta -

Pencinta teater kini bisa menonton pertunjukan broadway dari dalam rumah. Layanan streaming terbaru menawarkan akses tak terbatas terhadap 100 judul pementasan di AS yang rilis pada Mei.

Layanan streaming bernama Broadway on Demand menjadi platform interaktif dan ada workshop pendidikan dari instruktur teater terkemuka.

Dilansir dari berbagai sumber, 100 rekaman pertunjukan diputar secara penuh. Layanan streaming pun bakal diluncurkan berteparan dengan malam penggalangan dana yang disiarkan di ruang teater Bourbon, Hollywood.



Sejak 12 Maret, pertunjukan teater broadway terhenti. Gubernur New York, Andrew Cuomo, mengumumkan larangan bagi setiap masyarakat yang ingin berkumpul lebih dari 500 orang dalam satu tempat.

Larangan itu untuk mencegah penyebaran COVID-19 lebih meluas lagi. Setelah broadway AS, panggung West End London di Inggris juga menutup semua lokasinya sejak tanggal 17 Maret.

Mereka menutup gedung pertunjukan sampai bulan Juni. Tokoh teater broadway AS, Andrew Lloyd-Webber, mengatakan tidak mungkin gedung teater dibuka kembali sebelum September karena krisis COVID-19.

"Gedung teater akan dibuka pada 7 Juni? Saya bilang itu tidak mungkin, di bulan Juni penyebaran COVID-19 akan memuncak. Teater broadway akan tutup sampai akhir September," tukasnya.



Simak Video "Pengalaman Pertama Julie Estelle Main Teater Live"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)