Marvel: Tak Ada Komik Baru Terbit dalam Waktu Dekat

Tia Agnes - detikHot
Senin, 27 Apr 2020 12:17 WIB
Komik Marvel Comics #1000
Foto: Marvel Comics/ Istimewa
Jakarta -

Marvel mengumumkan kabar menyedihkan di tengah pandemi COVID-19. Raksasa penerbitan terbesar di AS itu mengkonfirmasi tidak akan ada komik baru yang terbit dalam waktu dekat.

Penyebaran virus Corona punya dampak besar terhadap industri komik dunia. Dilansir dari Comicbook, Senin (27/4/2020), tidak jelas kapan Marvel akan kembali menerbitkan judul-judul komik yang direncanakan rilis.

Marvel Comics
pun tidak tahu kapan komiknya yang sedang dikerjakan akan terbit. Satu hal yang pasti, tak ada komik Marvel yang rilis secara digital sebagai pengganti komik cetak.



Tampaknya Marvel tidak berniat untuk mulai menerbitkan komik baru sampai Diamond Comic Distributors sekali lagi di tempat untuk mendistribusikan produk mereka. Sebelumnya Marvel juga menghentikan distribusi semua komik baru akhir Maret yang lalu.

Penulis komik Marvel, Donny Cates, merespons keputusan Marvel Comics.

"Ada banyak hal di balik layar yang tidak kalian tahu. Tapi saya berjanji ini adalah langkah yang tepat saat ini," ucap Donny Cates.

"Ini rumit. Jika kita menerbitkan komik secara digital, itu akan lebih menyakitkan bagi toko komik. Pada akhirnya juga akan menyakiti kalian. Percayalah tidak ada yang mau menjual komik Marvel lebih dari Marvel dan kami melakukan yang terbaik," tukasnya.



Simak Video "Komik Digital yang Mendidik, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)