detikHot

art

Temani Hari-harimu di Rumah, KAWS Persembahkan Patung dengan Augmented Reality

Senin, 20 Apr 2020 15:34 WIB Tia Agnes - detikHot
KAWS Foto: KAWS/ Istimewa
Jakarta -

Seniman KAWS membuat karya spesial di tengah pandemi COVID-19. Bekerja sama dengan ahli Augmented Reality (AR) dan realitas virtual, ia meluncurkan patung dalam 'EXPANDED HOLIDAY' menjadi digital.

Patung-patung ciptaan KAWS kini bisa dilihat dari gambar AR yang menampilkan desain tanda tangan sang seniman yang berbasis di Brooklyn. Satu gambar menggambarkan sepasang tangan yag diilustrasikan naik ke permukaan.



"Harap perbarui aplikasi Acurate Art Anda untuk menerima beberapa gambar AR gratis yang baru saka kami unggah," ungkap KAWS, dilansir dari Hypebeast, Senin (20/4/2020).

"Jika Anda belum mencobanya, Anda dapat menempatkan beberapa karya AR dalam satu lingkungan di saat yang bersamaan," tulis KAWS lagi.

Kabar bahagia ini disambut baik oleh penggemarnya. KAWS yang merupakan seniman dan desainer asal AS, Brian Donnelly, namanya melambung ketika kerja sama dengan brand Uniqlo pada 2019.

Koleksi T-Shirt dan aksesori berdasarkan karakter ngepop mirip Mickey Mouse itu sukses digemari oleh pencinta seni seluruh dunia.





Simak Video "Tak Perlu ke Luar Negeri, Patung Karya Kaws Ada di Jakarta Lho!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com