detikHot

art

'Bunga Penutup Abad' Diputar Streaming, Happy Salma Deg-degan Nonton Lagi

Sabtu, 18 Apr 2020 15:00 WIB Tia Agnes - detikHot
Titimangsa Foundation pentaskan pertunjukan teater Bunga Penutup Abad di Teater Jakarta, kompleks TIM pada 17-18 November 2018. Foto: Image Dynamics
Jakarta -

Pertunjukan teater 'Bunga Penutup Abad' siap diputar streaming di situs Galeri Indonesia Kaya. Sukses digelar di beberapa tempat, kini pencinta seni bisa #NontonTeaterDiRumahAja saat masa pandemi Corona.

Happy Salma yang berperan sebagai Nyai Ontosoroh mengaku deg-degan menonton lagi pementasan tersebut via daring.

"Gimana seorang aktor dn aktris bisa merespons saat microphone mati, yang main di atas panggung akan merasa kok ya ampun. Mic aku mati, kakiku keselip injek kain, tapi saat itu tidak bisa diulang sama sekali," ujar Happy Salma saat Live Instagram, seperti dilihat detikcom.


Baca juga: Nonton Teater di Rumah Aja, Ada Pertunjukan 'Bunga Penutup Abad'!

"Serunya seni panggung seperti itu, nggak ada cut-nya. Dalam bentuk visual yang sama. Nanti di video akan kelihatan seperti apa," tuturnya terkekeh.

Upaya yang digelar oleh Titimangsa Foundation dan Galeri Indonesia Kaya akan menghadirkan pementasan yang sama halnya seperti di gedung pertunjukan. Happy menegaskan tidak akan ada pemotongan durasi maupun alur cerita.

"Seni pertunjukan tidak akan mati suri dan kami ingin mengisi kekosongan di masa pandemi seperti ini," sambungnya.


Baca juga: Mempertanyakan Keadilan di Panggung 'Bunga Penutup Abad'

Lewat program #NontonTeaterDiRumahAja, streaming teater 'Bunga Penutup Abad' bisa disaksikan di website www.indonesiakaya.com pada 18-19 April 2020 pukul 15.00 WIB.

Pentas 'Bunga Penutup Abad' diadaptasi dari novel 'Bumi Manusia' dan 'Anak Semua Bangsa' dalam tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.




Simak Video "Ini yang Dipelajari Happy Salma Selama 10 Tahun Jadi Warga Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com