Tira dan Merpati 'Bumilangit' Beri Semangat Petugas Kebersihan saat Corona

Tia Agnes - detikHot
Senin, 13 Apr 2020 12:47 WIB
Komik Bumilangit
Foto: Bumilangit/ Istimewa
Jakarta -

Di tengah pandemi Corona, banyak orang yang masih bekerja di luar rumah. Karakter Bumilangit pun memberikan semangat pada petugas kebersihan yang tengah bekerja.

Dalam ilustrasi yang diunggah, Merpati dan Tira tampak membantu petugas kebersihan yang mengenakan seragam oranye. Keduany bahu membahu dan bersemangat membantu.

Dikutip dari akun Instagram Bumilangit, mereka mengatakan profesi petugas kebersihan yang membersihkan sampah adalah salah satunya yang tidak mengalami physical distancing.



"Merekalah petugas kebersihan yang tetap semangat mengangkut sampah kita. Tira dan Merpati mengajak kita semua berterimakasih akan kegigihan mereka yang tetap membersihkan lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan agar kesehatan bisa semakin tercapai untuk #IndonesiaKuat," tulis @bumilangitofficial, seperti dikutip detikcom.

"Mari kita bersama kobarkan semangat #IndonesiaKuat dengan memberikan apresiasi bagi setiap orang yang berjuang melalui caranya masing masing di rumah sakit, di jalan, di rumah, di belakang layar agar tetap sehat, semangat, produktif, optimis dan tidak kehilangan harapan. Yuk, kita pasti bisa!" tulis Bumilangit lagi.

Netizen pun menyukai ilustrasi tersebut. Sebagian besar memuji gambar yang dibuat oleh tim Bumilangit.

"Illustrasi nya mantap!" tulis seorang netizen.

"Semangatt Indonesia 🙌," tulis warganet lainnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "'Gundala Destiny', Komik Indonesia yang Tembus ke Kancah Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)