Giliran Kru 'One Piece' Ajari Cara Cuci Tangan saat Pandemi Corona

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 12 Apr 2020 15:00 WIB
Manga One Piece
Foto: Istimewa
Jakarta -

Di tengah pandemi Corona, 'One Piece' ikut memberitahu bagaimana cara mencuci tangan yang benar. Cara itu dibagikan lewat akun Twitter resmi berbahasa Inggris 'One Piece'.

"Kru bajak laut Topi Jerami punya pesan untukmu! Saling menjaga dan sehat-sehatlah di luar sana, nakama," tulis @OnePieceAnime disertai tanda emoticon 'love'.

Dalam video berdurasi satu menit, Monkey D Luffy mulai berbicara. Ia mengaku adalah pria yang akan menjadi rajanya Bajak Laut.

"Sekarang saya punya permintaan untuk kamu. Mari makan daging," kelakarnya.

Di bagian berikutnya, satu per satu kru 'One Piece' memberitahu cara yang aman untuk hidup saat ini. Pertama, sering-seringlah mencuci tanganmu. Kedua, tidurlah yang cukup dan nyenyak setiap malam agar selalu sehat.

"Mari melakukan pencegahan agar terhindar dari virus dan mari menjelajah bersama-sama," ujar salah seorang kru 'One Piece'.

Selain mencuci tangan, WHO juga merekomendasikan agar masyarakat menjaga jarak sosial, hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut, mepraktikkan teknik pernapasan yang benar, dan mencari perawatan medis lebih awal jika Anda demam, batuk, dan sesak napas.



Simak Video "Mari Lakukan Protokol Kesehatan untuk Membantu Sesama"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dal)