detikHot

art

Agus Noor Kenang Sosok Glenn Fredly di Panggung Teater

Kamis, 09 Apr 2020 17:15 WIB Tia Agnes - detikHot
Sastrawan Agus Noor Foto: Twitter Agus Noor (@agus_noor)
Jakarta -

Kepergian Glenn Fredly membawa duka yang mendalam bagi seniman yang pernah bekerja sama dengan sang musisi. Agus Noor, penulis yang juga sutradara teater mengenang Glenn Fredly sebagai seniman serba bisa.

Khususnya saat berada di atas panggung teater. Lewat unggahan Instagram, Agus Noor mengenang ketika pertunjukan 'Maha Cinta Rahwana' yang digelar di Graha Bhakti Budaya, kompleks Taman Ismail Marzuki, pada 2013.

Saat itu, Glenn Fredly menyanyikan lagu 'Pada Sebuah Ranjang' karya Sujiwo Tejo.



"Saat itu, pada sang penulis lagu, saya mengatakan, "Ada 2 penyanyi Indonesia yang akan membuat lagu Pada Sebuah Ranjang menjadi lebih begitu puitis dibanding penyanyi aslinya, yakni Glenn dan Anji." Dan itu tak bisa dibantah, setelah mendengarkannya," tulis Agus Noor, seperti dilihat detikcom, Kamis (9/4/2020).

Agus Noor melanjutkan, "Aku pesen, ya Glenn. Kamu nyanyi lagu Pada Sebuah Ranjang itu, agar para bidadari di surga mimpi indah mendengarkanmu menyanyikan lagu itu."

Glenn Fredly juga diungkapkan oleh Agus Noor pernah membawakan salah satu puisi ciptaannya. Musisi yang meninggal dunia karena meningitis itu pernah membacakan puisi 'Ciuman yang Menyelamatkan dari Kesedihan'.



"Tak akan saya lupakan pengalaman berkerja sama dengannya saat menggarap pentas Indonesia Kita edisi Beta Maluku. Saat pentas Maha Cinta Rahwana. Juga saat saya terlibat sebagai kreatif, pada konser tunggalnya atau bersama Trio Lestari.

Hujan warna-warni, kini turun di surga," tulis Agus Noor.

Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 pukul 18.47 WIB. Dia sudah mengidap meningitis sejak beberapa waktu lalu. Sempat masuk RS bulan lalu, kondisi pelantun 'Januari' ini memburuk 3 hari sebelum meninggal.





Simak Video "Karier Judika yang Melejit Berkat Lagu-lagu Glenn Fredly"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com