detikHot

art

Komikus Argentina Meninggal karena Terinfeksi Corona

Senin, 06 Apr 2020 10:14 WIB Tia Agnes - detikHot
Komikus asal Argentina, Juan Giménez Foto: Istimewa
Jakarta -

Komikus asal Argentina, Juan Giménez, meninggal dunia karena positif terinfeksi virus Corona. Pria kelahiran 1943 di Mendoza, Argentina, itu namanya dikenal sampai ke negeri Paman Sam.

Di dekade 1980-an, karya seninya turut menyumbang film animasi Heavy Metal. Sejak dekade 1970-an, ia fokus menggambar komik dan terus bekerja sampai tahun 2005.

Dilansir dari Comicbook, Senin (6/4/2020), salah satu karya terkenalnya adalah 'The Metabarons'. Sepanjang dekade 1980-an, ia menggambar komik di majalah terkenal Eropa seperti Metal Hurlant yang berbahasa Prancis dan L'Eternauta Italia.



Dia mendapatkan pujian untuk sejumlah cerita pendek fiksi ilmiah yang berjudul 'Time Paradox'. Namanya pun dipuji oleh komikus AS.

Pencipta 'Hellboy', Mike Mignola, menuturkan karya-karyanya melanglang sampai ke Amerika. "Saya menyukai pekerjaan seninya," tuturnya.

"Karyanya berpengaruh besar pada dunia sci-fi yang ada di novel grafis," kata Mike Mignola.

Seniman yang menggambar komik 'Batman', Chris Burnham, pun menyebutkan sebagai salah satu komikus terbaik. "The Metabarons adalah salah satu pencapaian artistik yang luar biasa dan berpengaruh besar di industri komik," tukasnya.




Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com