Tantangan buat Pecinta Seni dari GNI, Bikin Sketsa dari Rumah!

Tia Agnes - detikHot
Senin, 30 Mar 2020 15:22 WIB
Galeri Nasional Indonesia
Foto: GNI/ Istimewa
Jakarta -

Galeri Nasional Indonesia (GNI) punya program unik di tengah pandemi Corona yang membuatmu tetap di dalam rumah. Bagi pecinta seni yang gemar menggambar sketsa, ada tantangan buat kamu nih.

Kepala Seksi Pameran dan Kemitraan GNI, Zamrud Setya Negara, menuturkan program dengan tagar #kamisketsagalnasdarirumah adalah cara GNI tetap berinteraksi dengan pengunjung setianya.

"Program ini melibatkan tentang karya kreativitas, di bidang sketsa. Galnas punya jargon #kamisketsagalnas dan untuk sekarang #kamisketsagalnasdarirumah," tutup Zamrud ketika dihubungi detikcom, belum lama ini.



Bagi kamu yang berada di dalam rumah dan tidak bisa keluar ke area umum, diajak untuk menggambar di rumah.

"Posting dan beri hastag. Kita pilih beberapa karya yang oke. Ini sebagai bentuk apresiasi kami buat pengunjung Galnas agar tetap aktif," tutur Zamrud.

Selama masa pandemi Corona dan Galeri Nasional ditutup sementara atas arahan Pemprov DKI, pihaknya menggunakan media sosial sebagai sarana berinteraksi.

"Sasarannya adalah memberikan hak publik agar mendapatkan informasi, edukasi tetap berjalan sampai sikon ini, mudah-mudahan cepat kondusif," tukasnya.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Tambah 3.989, Total Kasus Positif Covid-19 di RI Jadi 244.676"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)