Cegah Corona Menyebar, Penutupan Gedung Teater West End London Picu Kemarahan

Tia Agnes - detikHot
Selasa, 17 Mar 2020 12:50 WIB
Setelah melalui proses panjang sejak tahun lalu, 13 seniman muda program Indonesia Menuju Broadway akhirnya menginjakkan kaki di New York, AS.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Bioskop dan bangunan teater di West End, London, Inggris, akhirnya ditutup sementara demi menghindari penyebaran virus Corona. Penutupan dilakukan setelah PM Inggris, Boris Johnson, menyarankan agar orang-orang menghindari berkumpul di tempat ramai.

"Anda harus menghindari pub, kelab, teater, dan tempat sosial lainnya," ucap PM Inggris, Boris Johnson, dilansir dari BBC.

Organisasi teater di Inggris mengatakan ruang teater akan ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Ada 165 venue teater yang akan mengambil langkah yang sama.


Tapi arahan dari Johnson itu menuai kontroversi dari industri teater Inggris. Masyarakat London Theatre dan Kepala Eksekutif UK Theatre, Julian Bird, mengatakan langkah itu mematikan ekonomi teater.

"Menutup tempat bukanlah keputusan yang dianggap enteng dan kita tahu bahwa ini akan berdampak parah pada 290.000 orang yang bekerja di industri ini," tuturnya.

Gedung Opera Royal House juga ditutup setelah PM Inggris memerintahkan untuk ditutup. Sejumlah pertunjukan teater juga dibatalkan karena penyebaran virus Corona di Inggris semakin meningkat, termasuk aktor Idris Elba yang baru saja mengumumkan positif Corona.



Simak Video "Sebaran Kasus Aktif Corona RI Per 4 Oktober, Terbanyak di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)