Gara-gara Corona, Teater Musikal 'Inggit Garnasih' Mundur Jadi 22 Agustus

Tia Agnes - detikHot
Senin, 16 Mar 2020 13:22 WIB
Monolog Happy Salma di Teater Musikal Inggit Garnarsih
Monolog Happy Salma di Teater Musikal 'Inggit Garnarsih' / Foto: Titimangsa Foundation/ Istimewa
Jakarta -

Pertunjukan teater musikal 'Inggit Garnasih' terpaksa ditunda karena virus Corona COVID-19 yang makin menyebar di Indonesia. Pentas yang menghadirkan monolog Happy Salma itu ditunda sampai tanggal 22 Agustus 2020.

Kabar itu dibagikan tim Titimangsa Foundation kepada detikcom.

"Setelah merespons situasi yang berkembang dan juga mempertimbangkan berbagai kemungkinan, Titimangsa memutuskan untuk MENUNDA pementasan Teater Musikal 'Inggit Garnasih'," tulis Titimangsa Foundation dalam keterangan resminya.

Teater musikal 'Inggit Garnasih' dijadwalkan untuk digelar pada 18 April 2020. Meski ditunda, lokasi pementasan masih sama yakni di Ciputra Artpreneur Theatre.

"Sastra pada hakikatnya lahir sebagai bentuk dari respon terhadap situasi. Titimangsa berupaya untuk memberikan yang terbaik dengan tidak hanya mengalih wahanakan karya sastra, tapi juga menerapkannya dalam kehidupan. Mari kita tetap tenang dan menjaga kesehatan diri juga orang-orang terdekat kita," sambung Titimangsa Foundation.

Sebelumnya Happy Salma menuturkan produksi ke-34 itu menceritakan tentang istri kedua Bung Karno yang berumah tangga selama 20 tahun lamanya.

"Pementasan ini mengupas lebih jauh tentang orang-orang di belakang Bapak Pendiri bangsa, terutama Inggit sebagai perempuan yang berada di wilayah domestik dalam perjalanan perjuangan Soekarno, kehidupan yang tidak banyak dibicarakan orang," kata Happy.



Simak Video "Ini yang Dipelajari Happy Salma Selama 10 Tahun Jadi Warga Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)