Cegah Corona Menyebar, Galeri Nasional Indonesia Tutup Sementara

Tia Agnes - detikHot
Senin, 16 Mar 2020 09:20 WIB
Galeri Nasional Indonesia
Foto: GNI/ Istimewa
Jakarta -

Setelah Museum MACAN Jakarta hingga Ciputra Artpreneur menutup lokasinya, kini giliran Galeri Nasional Indonesia (GNI). Pusat seni dan budaya di Ibu Kota mengumumkan kabar tak mengenakkan tersebut lewat media sosial resminya.

"Sebagai antisipasi penyebaran COVID-19, Galeri Nasional Indonesia tutup sementara mulai Minggu, 15 Maret 2020. Tunggu update informasi selanjutnya ya," tulis Galeri Nasional Indonesia, seperti dilihat detikcom.

Galeri Nasional Indonesia pun masih belum mempublikasikan tanggal buka kembali museumnya. Instruksi yang dilakukan oleh GNI sesuai dengan himbauan dari Pemprov DKI yang memutuskan menutup 23 titik lokasi wisata di Jakarta.

Saat ini, GNI tengah menggelar pameran tunggal maestro Srihadi Soedarsono 'Man x Universe' di Gedung A. Sebanyak 44 lukisan lanskap yang dibuat sang seniman selama tiga tahun belakangan dipajang.

Salah satu mahakarya yang dipamerkan adalah sketsa 'Borobudur' yang dibuat pada 1948. Serta lukisan 'Jakarta Megapolitan - Patung Pembebasan Banjir' yang menyindir persoalan banjir Ibu Kota di awal tahun 2020.



Simak Video "Sebaran Kasus Baru Covid-19 Hari Ini, Jakarta Terbanyak"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)