Festival 50 Tahun IKJ 'Sontoloyo Fest' Ditunda Gegara Corona

Tia Agnes - detikHot
Minggu, 15 Mar 2020 14:30 WIB
Sontoloyo Fest
Foto: Instagram Sontoloyo Fest
Jakarta -

'Sontoloyo Fest' ikut terkena imbas dari menyebarnya virus Corona COVID-19 di Indonesia. Festival 50 tahun Institut Kesenian Jakarta (IKJ) seharusnya digelar pada 20 Maret sampai 5 April 2020.

Keputusan itu dibuat tim penyelenggara setelah imbauan dari Pemprov DKI agar publik tidak berkumpul di ruang publik. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pun menutup 23 titik lokasi sampai akhir Maret 2020.

"Sehubungan dengan perkembangan situasi mengenai COVID-19 di wilayah Indonesia saat ini, dengan berat hati kami selaku panitia pelaksana mengumumkan penundaan kegiatan Sontoloyo Festival yang sebelumnya digelar pada 20 Maret 2020," tulis media sosial Sontoloyo Fest, seperti dilihat detikcom.


Sontoloyo Fest 2020 menampilkan sejumlah acara yang dimulai dengan ceramah publik 'Menggugat Sapardi Djoko Damono melalui Trilogi Soekram'. Dilanjutkan drama satu babak 'Ditunggu Dogot' hasil kolaborasi Slamet Rahardjo, Nano Riantiarno, Dewa Budjana, Tohpati, dan Studio Hanafi.

Selain itu, acara 'Nyinyirin Penyair Sontokoyo' yang diisi Joko Pinurbo sampai Seno Gumira Ajidarma. Setelah pengumuman penundaan, Sontoloyo Fest masih belum mengetahui tanggal penyelenggaraan berikutnya.



Simak Video "Update Corona RI 18 Januari: Bertambah 1.362 Kasus, 564 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/mau)