Tak Cuma Museum, Panggung Broadway di New York Ditutup Sebulan

Tia Agnes - detikHot
Jumat, 13 Mar 2020 12:21 WIB
Panggung Broadway di New York
Foto: Istimewa
Jakarta -

Gubernur New York baru saja memerintahkan agar semua panggung broadway untuk menutup penayangan teaternya karena menyebarnya virus Corona di AS. Broadway adalah salah satu wisata terpopuler di New York.

Otoritas setempat juga melarang pertemuan 500 orang atau lebih di dalam kota. Pengumuman ini diumumkan hanya 10 hari sebelum penyelenggaraan penghargaan Tony Awards.

Penutupan teater broadway ditutup selama sebulan. Seorang profesor seni di Universitas New York, Laurence Maslon, mengatakan peristiwa tak pernah terjadi sebelumnya.



"Tidak pernah ada perintah penutupan seperti ini sepanjang sejarah panggung broadway di New York," ungkapnya dilansir dari berbagai sumber, Jumat (13/3/2020).

Langkah ini dilakukan setelah seorang penjaga pintu dan penjaga keamanan yang bekerja di jaringan dua teater terbesar dinyatakan positif mengidap COVID-19. Keduanya pun sedang dikarantina.

Panggung broadway diakui sangat rentan menjadi lokasi penyebaran virus Corona. Ada lebih banyak pengunjung tua yang gemar menonton.

Di Amerika Serikat, kasus virus Corona dilaporkan ada seribu kasus. Sebanyak 31 orang meninggal karena Corona, dengan rincian 24 kematian di negara bagian Washington, tiga di California, dua di Florida, dan kematian baru di New Jersey dan South Dakota.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)