detikHot

art

Museum Seni di New York Ditutup Sementara Imbas Corona

Jumat, 13 Mar 2020 10:30 WIB Tia Agnes - detikHot
Met Opera Foto: Istimewa
Jakarta -

Museum-museum seni di New York turut terdampak imbas karena corona. Beberapa museum utama tutup sementara.

Museum Seni Metropolitan New York akan menutup tiga lokasi museumnya mulai hari ini. Presiden Museum, Daniel H Weiss, mengatakan pihak Met Museum menutup lokasi untuk melindungi, mendukung staf, sukarelawan, dan pengunjung lainnya.

"Kami telah mengambil tindakan pencegahan proaktif, termasuk mencegah perjalanan ke daerah yang terkena dampak, menerapkan rutinitas pembersihan yang ketat, dan tetap berkomunikasi dengan pejabat kesehatan kota New York dan Pusat Pengendalian Penyakit," ungkapnya dilansir dari Artnews, Jumat (13/3/2020).



Dilansir dari New York Times, ada dua karyawan museum yang memiliki gelaja virus Corona. Satu orang tengah menunggu hasil tes.

Sampai hari ini, lebih dari 200 kasus virus terdampak di negara bagian New York. Serta seribu orang terjangkit virus Corona di Amerika Serikat.

Met adalah institusi besar di dunia, sebelumnya Prado di Madrid dan Rijksmuseum di Amsterdam juga menutup museumnya. Setelah Met, museum-museum seni lainnya di AS pun mempertimbangkan untuk menutup sementara sampai akhir bulan Maret.




Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com