Panggung Broadway New York Tak Gentar pada Corona

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 12 Mar 2020 16:10 WIB
Kawasan New York, AS, turut terdampak virus corona. Beragam aktivitas perkantoran hingga sekolah ditutup sementara guna cegah penyebaran COVID-19.
Foto: AP Photo
Jakarta -

Virus corona menyebar di New York sejak akhir bulan lalu. Namun berbagai broadway yang ada di kota tersebut tak gentar dengan corona dan tetap menggelar pertunjukan.

Di New York, Teater Booth Shubert di New York tetap menggelar pentas 'Who's Afraid of Virginia Woolf' pada 3-7 Maret. Ruangan teater dibersihkan tiap kali selesai pertunjukan dan mengikuti standar pemerintah saat ini.

Di sampingnya, ada Teater Brooks Atkinson yang diperketat sejak karyawannya suspect corona. Jaringan teater terbesar di broadway New York, juga membersihkan ruangan teaternya setiap hari.



"Karyawan teater dan produksi diberitahu dan disarankan untuk memantau kesehatan mereka dengan rajin. Serta mengikuti praktik terbaik terkait kebersihan pribadi," tulis pernyataan organisasi broadway, dilansir dari AP.

"Kami juga mendesak setiap pengunjung yang mau menonton broadway dan merasa kesehatannya berisiko tinggi, diharapkan mengikuti panduan yang sama," sambungnya.

WHO hari ini mengumumkan virus corona COVID-19 sebagai pandemi global karena telah menyebar di 123 negara dan menginfeksi 126.000 orang di seluruh dunia.



Simak Video "Peru Terapkan Sejumlah Pembatasan, Antisipasi Penyebaran Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)