detikHot

art

'Mona Lisa' Bisa Tersenyum Lagi, Museum Louvre Kembali Dibuka

Kamis, 05 Mar 2020 11:15 WIB Tia Agnes - detikHot
People walk by the Louvre museum, in Paris, France, Sunday, March 1, 2020. The spreading coronavirus epidemic shut down Frances Louvre Museum on Sunday, with workers who guard its trove of artworks fearful of being contaminated by the museums flow of visitors from around the world. (AP Photo/Rafael Yaghobzadeh) Foto: AP/Rafael Yaghobzadeh
Jakarta -

Senyum 'Mona Lisa' kembali pulih. Museum Louvre Paris kembali membuka museumnya setelah ketakutan para staf karena wabah virus corona.

Pegawai museum yang tidak masuk kerja sejak akhir pekan lalu karena takut terinfeksi memberikan suara agar kembali bekerja. Pihak museum pun membuka pintunya lagi pada Rabu sore (4/3).

Manajemen museum pun menghadirkan berbagai langka antisipasi demi pencegahan corona. Misalnya menyiapkan gel disinfektan di setiap ruangan dan rotasi staf yang lebih sering sehingga karyawan dapat mencuci tangan.



Staf untuk ruangan lukisan 'Mona Lisa' pun memiliki aturan yang sama. Khusus untuk ruang spesial tersebut hanya ada satu staf yang bakal berjaga di pintu masuk.

Sejak dibuka pada Rabu sore (4/3), masyarakat dan turis pun kembali antusias menyambangi Museum Louvre. Museum seni terpopuler di dunia itu setiap tahunnya sukses mendatangkan lebih dari 9,6 juta pengunjung.




Simak Video "Takut Virus Corona, Museum Louvre Paris Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com