Siap Nonton 12 Performans Melati Suryodarmo di Museum MACAN?

Anisa Fitria - detikHot
Rabu, 26 Feb 2020 15:58 WIB
Melati Suryodarmo
Melati Suryodarmo Foto: Istimewa
Jakarta -

Seniman performans kenamaan Indonesia, Melati Suryodarmo, akan menggelar pameran tunggal pertamanya di Museum MACAN Jakarta yang bertajuk 'Why Let the Chicken Run?'.

Seniman yang terkenal atas karya-karyanya yang menantang fisik akan menampilkan 12 performans yang berdurasi antara 15 menit hingga 12 jam.

Mendapat kesempatan menggelar pameran tunggal, Melati merasa ini adalah momen yang sangat istimewa. Hal itu ia ungkapkan saat jumpa pers di Museum MACAN, Jakarta Barat, Rabu (26/2/2020).

"Ini adalah momen yang sangat istrimewa bagi saya," ungkap Melati.

"Saya sendiri terkejut ketika diajak, diundang oleh Museum MACAN untuk mengadakan pameran tunggal, saya kira ini luar biasa ya," sambungnya lagi.


Pameran ini merupakan bentuk dari perjalanannya selama 20 tahun berkarya sebagai performance artist. Eksibisi akan berlangsung dari 28 Februari - 31 Mei 2020 di Museum MACAN.

Jadwal ke-12 karya performans Melati bisa dilihat di situs maupun media sosial Museum MACAN. Di saat yang bersamaan, museum juga menggelar pameran retrospektif seniman Julian Rosefeldt.

Dia menyunting dan menyusun kembali manifesto-manifesto menjadi 13 kolase teks yang melahirkan 13 monolog. Aktris Cat Blanchett yang memerankan 13 monolog tersebut.



Simak Video "Museum Macan, Mengenang Masa Kecil Dengan Permainan Tradisional Masa Lalu, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/tia)