detikHot

art

Lagi, Pameran Seni Asia Terbaru 'Jingart Beijing' Dibatalkan Gegara Corona

Selasa, 25 Feb 2020 13:50 WIB Tia Agnes - detikHot
Art Central Hong Kong 2019 Foto: Art Central/ Istimewa
Jakarta -

Satu lagi penyelenggaraan pameran seni bergengsi di Asia yang dibatalkan. Event 'Jingart Beijing' yang semula dijadwalkan digelar pada 21-24 Mei di Beijing Exhibition Center diputuskan dibatalkan.

'Jingart Beijing' yang diorganisir oleh Art021 Shanghai Contemporary Art Fair menyatakan mereka telah berkonsultasi dengan sejumlah ahli. Akhirnya, pameran seni diputuskan untuk dibatalkan demi alasan keselamatan.

"Ini adalah keputusan yang sangat sulit bagi tim untuk dibatalkan tahun ini. Karena semua hal yang serba tak pasti dan saran dari para ahli, dengan pertimbangan kesehatan dan keselamatan semua peserta pameran, mitra dan masyarakat umum, kami memutuskan untuk dibatalkan," tulis keterangan penyelenggara 'Jingart Beijing' dilansir dari Art Newspaper, Selasa (25/2/2020).



Edisi ketiga 'Jingart Beijing' merupakan pameran seni bergengsi di Beijing yang memajang berbagai seni kontemporer Asia. Selain 'Jingart', Art Chengdu masih mempertimbangkan apakah akan menggelar eksibisinya di provinsi Sichuan pada April 2020.

Langkah pembatalan yang dilakukan Jingart bertepatan dengan pembatalan Art Basel dan Art Central Hong Kong sebagai akibat dari epidemi tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO menyatakan Virus Corona atau COVID-19 berpotensi menjadi wabah yang menyebar ke seluruh dunia. Situasinya saat ini belum mencapai tahap itu namun potensinya mengarah ke sana.

Di Italia 11 kota ditutup dan Korea Selatan memerintahkan 2,5 juta warga Kota Daegu untuk tinggal di dalam rumah.




Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com