detikHot

art

Darurat Corona di Italia, Museum di Venesia hingga Milan Tutup Sementara

Selasa, 25 Feb 2020 12:35 WIB Tia Agnes - detikHot
Otoritas di Italia utara memerintahkan penutupan sekolah-sekolah, bar dan tempat-tempat publik lainnya di 10 kota akibat virus corona. Foto: Ap Photo/Luca Bruno
Jakarta -

Italia menjadi salah satu negara yang terkena imbas virus corona. Tak hanya lembaga publik dan swasta saja yang libur, tapi juga museum-museum yang ada di kawasan tersebut.

Penutupan museum terjadi di wilayah Venesia, Turin sampai Milan. Tujuh wilayah di Italia kini diperintahkan untuk menutup museum untuk sementara waktu.

Museo Correr, Palazzo Ducale, dan Museo del Vetro di Venesia telah ditutup. Seorang juru bicara museum, dilansir dari Art Newspaper, menuturkan, "Pemerintah dan pihak museum memutuskan untuk menutup sampai 1 Maret 2020."



Pameran seni yang digelar di Palazzo Grassi yang dikelola oleh miliarder Prancis, Francois Pinault, juga terpaksa ditutup. Koleksi galeri seni Guggenheim ditutup sampai 1 Maret.

Langkah itu dilakukan karena menyebarnya virus corona di Italia bagian utara yakni Lombardi dan Veneto. Otoritas setempat mengumumkan infeksi dan penyebaran COVID-19 sudah meluas.

Termasuk galeri seni yang dikelola oleh Fondazione Prada di Largo Isarco. Serta pameran fotografi 'Osservatorio' di pusat kota yang juga juga ditutup, katedral Milan, dan gedung opera La Scala.

Lebih dari 200 kasus virus corona dilaporkan terjadi di Italia dengan laporan lima angka kematian. Warga kota Veneta dan Lombardy yang terdiri dari 50.000 penduduk tidak boleh keluar dari kawasan tersebut.




Simak Video "Tambah 2.473, Kasus Corona RI Jadi 121.226"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com