detikHot

art

Lebih Besar, Art Moments Jakarta 2020 Gandeng 50 Galeri Seni

Selasa, 11 Feb 2020 17:33 WIB Tia Agnes - detikHot
Art Moments Jakarta 2020 Foto: Tia Agnes/detikHOT
Jakarta -

Gelaran Art Moments Jakarta 2020 kembali menyapa pencinta seni. Edisi kedua art fair bergengsi di Indonesia bakal digelar pada 17-19 April di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan.

Mengusung tema 'Yesterday Since Tomorrow', Art Moments Jakarta menggandeng 50 galeri seni lokal dan mancanegara di area yang lebih luas dan besar ketimbang tahun sebelumnya.

"Tahun ini kami akan menempati ballroom selain hall B dan hall C, Juga akan menempati hall A yang ada di Gandaria City Mal. Tahun 2019 hanya hall A dan C saja," ungkap Founder dan Fair Director Art Moments Jakarta, Leo Silitonga, di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Sebanyak 50 galeri seni yang berpartisipasi, 25 di antaranya dari mancanegara. "Komposisi galeri seninya seimbang antara karya seni modern, kontemporer, ada urban art juga," katanya.

Lebih Besar, Art Moments Jakarta 2020 Gandeng 50 Galeri SeniLebih Besar, Art Moments Jakarta 2020 Gandeng 50 Galeri Seni Foto: Tia Agnes/detikHOT



Tahun ini, Art Moments Jakarta ingin menjangkau pengunjung lebih banyak lagi, termasuk kalangab milenial. Leo mengatakan pengunjung yang tak datang tak lagi hanya pencinta seni tapi juga generasi muda.

"Salah satu hal menarik untuk tahun 2020 adalah kolaborasi dengan Jakarta Sneakers Day, ini kolaborasi yang menarik," ucap Leo.

Salah satu galeri besar dan ternama yang turut berpameran adalah Whitestone Gallery dari Tokyo. Galeri seni dari Hongkong dan Taipei juga bakal menampilkan hasil karya seniman Jepang.

Seperti Yayoi Kusama, Yoshitomo Nara, kelompok Gutai yaitu kelompok seniman penting di Jepang dan seniman kontemporer asal Jepang lainnya.



Selain itu, Art Moments Jakarta juga akan menampilkan Art Agenda, S.E.A yang berasal Singapura, sebuah usaha di bidang seni yang memberikan layanan konsultasi dan kuratorial, dengan keahlian di dalam karya seni Asia modern dan pasca-perang tahun 1930an sampai 1980an.

Direktur Artistik Art Moments Jakarta, Khai Hori, menambahkan, "Tema time travel sengaja dipilih karena memikirkan momen itu sendiri. Setiap momen yang kita punya harus memanfaatkan momen," tukasnya.




Simak Video "Melestarikan Kesenian Wayang Orang Kala Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/imk)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com