Gegap Gempita Oscar 2020, Museumnya Bakal Dibuka Desember!

Tia Agnes - detikHot
Senin, 10 Feb 2020 14:18 WIB
Academy Museum of Motion Pictures
Foto: Getty Images
Jakarta -

Di sela-sela kemeriahan penganugerahan Oscar 2020, Academy of Motion Picture Arts and Science mengumumkan akan membuka museumnya. Bangunan museum yang sudah ditunggu-tunggu akan didedikasikan untuk sejarah dan pengembangan film.

Museum Oscar akan dibuka di Los Angeles Miracles Mile pada 14 Desember 2020. Pengumuman itu dibuat di tengah upacara Academy Awards yang ke-92 di Dolby Theatre, Los Angeles.

Aktor dan pemenang Oscar, Tom Hanks, yang juga menjadi ketua kampanye penggalan dana untuk museum membuat pengumuman di atas panggung.

"Ada banyak budaya yang dapat ditemukan di City of Angels-museum yang didedikasikan untuk seni, sejarah, dan sains," ucapnya.



Di belahan dunia lain, lanjut Tom Hanks, ada museum yang dibuat untuk selfie. "Tapi tak pernah ada museum yang didedikasikan untuk seni, sains, dan motion pictures," lanjutnya.

Gegap Gempita Oscar 2020, Museumnya Bakal Dibuka Desember!Gegap Gempita Oscar 2020, Museumnya Bakal Dibuka Desember! Foto: Getty Images



Proyek besar Academy of Motion Picture Arts and Science (AMPAS) nantinya bakal diberi nama Academy Museum of Motion Pictures. Gagasan museum diumumkan sejak tahun 2012 yang seharusnya dibuka pada 2017.

Namun kembali ditunda sementara biaya pembangunan museum terus naik melonjak. Kabarnya, dana museum mencapai US$ 388 juta. Seharusnya pula, museum bakal dibuka sebelum sebelum penyelenggaraan Academy Awards yang ke-92.

Selain ruang galeri, museum akan menampilkan dua ruangan teater berskala besar, studio pendidikan, ruang acara atau seminar, kafe, toko, dan ruang VIP untuk para pejabat.



Simak Video "Oscar 2020 Disambut Hujan Deras"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)