detikHot

art

Bocah 7 Tahun dari Jerman Disebut Sebagai Picasso

Jumat, 10 Jan 2020 13:29 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Bocah 7 Tahun dari Jerman Disebut Sebagai Picasso Foto: Istimewa Bocah 7 Tahun dari Jerman Disebut Sebagai Picasso
Jakarta - Seniman Jerman, Mikail Akar, yang kini berusia 7 tahun disebut sebagai Pablo Picasso. Julukan 'Picasso pra-sekolah' disematkan kepadanya karena karya-karya yang ia buat.

Mikail Akar berbicara soal pameran terbaru yang digelar di Berlin dan bekerjasama dengan pesebakbola Bayern Munich, Manuel Neuer. Karya-karya dari bocah kelahiran Cologne ini bergenre ekspresionis.

"Di usianya yang baru 7 tahun, dia berhasil berdiri sendiri di dunia seni. Kolektor dunia banyak yang membeli karyanya, dari Jerman, Prancis, dan AS," ujar ayahnya, Kerem Akar, dilansir dari AFP.



Lukisan-lukisannya terjual seharga ribuan euro. Ayahnya menemukan bakat Mikael ketika masih berusia 4 tahun, saat itu ia pernah memberikan putranya kanvas dan beberapa cat.

"Gambar pertamanya terlihat fantastis dan saya pilih awalnya itu adalah lukisan istri saya. Mungkin itu hanya kebetulan, tapi lalu lukisan kedua, ketiga, dan seterusnya, lama kelamaan kelihatan bakatnya," katanya lagi.

Mikail menyebutkan ia menyukai karya-karya dari Jackson Pollock, Michael Jackson, dan Jean-Michel Basquiat.

"Dia hanya melukis kalau dia mau. Kadang itu seminggu sekali, atau sebulan sekali," tutur ayahnya.

Sukses menggelar pameran tunggal di Berlin dan akun Instagram punya lebih dari 40.000 followers, Mikail akan berpameran di Cologne, Jerman.


Simak Video "Perkenalkan Ai-Da, 'Pablo Picasso' dalam Wujud Robot"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com