Museum MACAN Tetap Buka Hari Ini di Tengah Banjir Jakarta

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 02 Jan 2020 16:11 WIB
Museum MACAN Jakarta Tetap Buka di Tengah Banjir Jakarta Foto: Tia Agnes
Jakarta - Tak hanya Galeri Nasional Indonesia saja yang mulai buka hari ini di awal 2020. Tapi juga Museum MACAN yang terletak di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Museum MACAN yang menampilkan karya-karya seni modern dan kontemporer itu mengumumkannya lewat akun Instagram. Di tengah kondisi Ibu Kota yang terkena banjir, Museum MACAN tetap buka namun dengan pelayanan minimum.

"Museum MACAN tetap buka dengan pelayanan minimum karena kondisi banjir di Jakarta dan sekitarnya," tulis Museum MACAN, seperti dilihat detikcom.

Tapi pihak Museum MACAN menyiapkan kompensasi. Bagi pengunjung yang sudah membeli tiket hari ini, tiketnya tetap berlaku hingga 12 Januari 2020.



"Jika Anda sudah memesan tiket museum untuk hari ini (2 Jan 2020), tiket Anda tetap berlaku hingga 12 Januari 2020. Syarat dan ketentuan berlaku. Museum MACAN mendoakan warga Jakarta & sekitarnya yang terdampak banjir," tulis Museum MACAN.

Pada Januari 2020, Museum MACAN masih menyelenggarakan pameran retrospektif perupa Xu Bing sampai 12 Januari. Pengunjung juga bisa memasuki gua warna-warni karya seniman Thailand, Mit Jai Inn.

Ruangan polkadot Yayoi Kusama yang menjadi karya permanen di museum pun bisa dinikmati. Serta lantai 6 museum yang memuat koleksi-koleksi pribadi dari pemilik dan pendiri Museum MACAN Jakarta, Haryanto Adikoesoemo.

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Mengenal Perupa Taring Padi yang Sudah Berkarya Sejak Orde Baru "
[Gambas:Video 20detik]
(tia/kmb)