Mural Raksasa 'Attack on Titan' Bertengger di New York

Tia Agnes - detikHot
Senin, 30 Des 2019 15:44 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Komik Jepang 'Attack on Titan' menjadi fenomena dunia dan kini gambar-gambar dari komiknya menjadi mural. Mural 'Attack on Titan' bertengger raksasa di Madison Square Garden, New York.

Mural raksasa itu merayakan 100 juta kopi terbitnya komik karangan Hajime Isayama. Sejak awal terbit, 100 juta salinan itu termasuk cetak dan digital yang terjual di seluruh dunia.

Selama satu dekade, manganya sukses beradaptasi ke serial televisi dan anime. Versi animenya pun masih ditayangkan hingga 5 April 2020.



Sebelumnya penerbit Kodansha mengumumkan manga 'Attack on Titan' akan berakhir pada 2020. "Aspirasi 2020. Penyelesaian serilisasi segera berakhir," tulis Kodansha, Senin (30/12/2019).

Manga 'Attack on Titan' menceritakan sisa-sisa terakhir umat manusia yang hidup dalam kota bertembok untuk menghindari bahaya dari para Titan.

Titan adalah ras monster raksasa yang memakan manusia. Eren Yeager pun bergabung dengan militer bersama dua orang teman masa kecilnya, Mikasa dan Armin setelah Titan menerobos tembok dan menyerang kampung halamannya.

[Gambas:Youtube]




Simak Video "Komik Digital yang Mendidik, Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)