Mural Banksy di Kota Inggris Paling Tercemar Kini Sepi

Tia Agnes - detikHot
Kamis, 19 Des 2019 16:02 WIB
Foto: Banksy/ Instagram
Jakarta - Banksy pernah menjadi perhatian di kota paling tercemar di kota Inggris, Port Talbot. Tapi kini mural itu sama sekali sepi dan tidak ada yang mengerumuninya, seperti layaknya mural Banksy lainnya.

Mural yang dibuat 12 bulan yang lalu itu, saat itu menjadi karya yang paling menarik perhatian publik. Salah seorang pekerja di kawasan Port Talbot menuturkan, pintu bekas tempat mural Banksy kini dipindahkan.

"Saya pikir ini kesempatan yang dilewatkan oleh pencinta Banksy. Saya kira dewan atau pemerintah tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan mural Banksy," kata Salam Musim, dilansir dari Guardian, Kamis (19/12/2019).



Muralnya pernah dipajang di sebuah galeri snei kontemporer selama beberapa bulan belakangan. Tapi kembali lagi ke kawasan tersebut.

Mural 'Season's Greetings' berada di dinding garasi salah seorang penduduk di Port Talbot dan dibuat sebelum Natal pada 2017.

Karya yang viral tersebut membuat seorang art dealer asal Essex, John Brandler membelinya dari pemilik garasi. Serta bakal meminjamkan pada kota selama tiga tahun.


Simak Video "Italia Kembalikan Karya Seni Curian Saksi Bisu Tragedi 2015"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)