detikHot

art

'Pasutri Gaje' Jadi Webtoon Terpopuler di 2019

Rabu, 18 Des 2019 10:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Webtoon
Jakarta - LINE Indonesia memberikan penghargaan pada kategori webtoon lokal terpopuler sepanjang tahun. Webtoon 'Pasutri Gaje' pun menjadi yang paling dibaca di 2019.

Webtoon karangan komikus Annisa Nisfihani itu mengalahkan webtoon lainnya yakni 'Ngopi, Yuk!', 'iMarried', 'Eggnoid', dan 'Virgo and the Sparklings'. Untuk webtoon 'Virgo', ia mengerjakannya bersama ilustrator Ellie Goh.

Pengumuman LINE Indonesia Awards 2019 dibacakan tadi malam. Lewat unggahan Instagram, Annisa mengucapkan rasa terima kasih atas apresiasi para pembaca setia webtoonnya.



"Alhamdulillah dapat bonus dari hasil jerih payah ngerjain komiknya tiap minggu, terima kasih banyak untuk semua yang masih setia ataupun yang kadang mampir baca komik saya Pasutri Gaje, terima kasih Line Indonesia Awards, terima kasih Line Webtoons, teman2, juga keluarga," tulis Annisa di akun Instagram, seperti dikutip detikcom, Rabu (18/12/2019).

Di kategori webtoon lokal, 'iMarried' pun disebut sebagai pemenang kategori webtoon penjualan koin terlaris. Serta 'Just Friend' sebagai webtoon pendatang baru.

Bagi pencinta komik maupun platform webtoon Indonesia, 'Pasutri Gaje' yang bergenre drama romantis itu menceritakan kisah kehidupan rumah tangga Adimas dan Adelia. Pasangan suami-istri pegawai negeri sipilih itu bekerja di lingkungan kelurahan/ kecamatan di Kalimantan Timur.

Premis yang unik dan karakter-karakter yang menarik menjadi senjata utama komik tersebut. Bahkan unsur humor khas webtoonist Annisa pun yang paling ditunggu pembaca.



[Gambas:Instagram]




Simak Video "'Eggnoid', Film Drama Berbalut Fiksi Ilmiah"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com