Nggak Habis Pikir! Raline Shah Terkejut Ada Karya Seni Pisang Rp 1,68 M

Tia Agnes - detikHot
Senin, 09 Des 2019 13:02 WIB
Foto: Alberto E. Rodriguez/Getty Images for Disney
Jakarta - Raline Shah diketahui sedang berada di Miami, Florida, AS, akhir pekan lalu. Dia pun sempat menyambangi Art Basel Miami untuk melihat karya seni yang dipajang di art fair bergengsi di dunia tersebut.

Salah satu yang menarik perhatian adalah karya seni pisang 'The Comedian' yang terjual Rp 1,68 miliar. Karya itu menjadi viral dan menarik perhatian pencinta seni internasional.

Dilihat di Instagram Stories Raline Shah, ia mengunggah kicauan seseorang tentang pisang yang terjual miliaran rupiah tersebut. "Kan... gak habis mikir #artbaselmiami," tulis Raline, seperti dilihat detikcom.



Sebelumnya pemeran Meirose dalam film 'Surga yang Tak Dirindukan' itu juga mengunggah video Instagram Stories saat berada di Art Basel Miami. Di galeri seni Perrotin, ia posting video ada banyaknya pengunjung yang melihat pisang yang ditempelkan di dinding lalu dilakban dan sibuk memotret karya tersebut.
Karya seni pisang 'The Comedian' yang terjual Rp 1,68 miliar di Art Basel MiamiKarya seni pisang 'The Comedian' yang terjual Rp 1,68 miliar di Art Basel Miami Foto: Instagram

"Pisang yang lagi hype," ujar Raline di video tersebut.

Karya instalasi pisang 'The Comedian' dibuat oleh seniman Italia Maurizio Cattelan. Dia memajangnya sebagai simbol dari perdagangan global sekaligus humor.

Tapi akhir pekan lalu, pisang senilai Rp 1,68 miliar itu dimakan oleh seorang performance artist asal New York, David Datuna. Galeri seni Perrotin yang memajang karya fenomenal itu pun terkejut dan seniman itu dibawa oleh petugas keamanan.


Simak Video "Italia Kembalikan Karya Seni Curian Saksi Bisu Tragedi 2015"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/nu2)