detikHot

art

Lukisan 'Susi Duyung' Disukai Bu Susi sampai Dikoleksi

Minggu, 01 Des 2019 18:10 WIB Tia Agnes - detikHot
Lukisan Susi Pudjiastuti Foto: dok. Hari Budiono Lukisan Susi Pudjiastuti Foto: dok. Hari Budiono
Lukisan Susi Pudjiastuti Foto: dok. Hari Budiono Lukisan Susi Pudjiastuti Foto: dok. Hari Budiono
Jakarta - Dua lukisan yang dibuat pelukis Hari Budiono disukai oleh Susi Pudjiastuti. Karyanya pun sampai dikoleksi oleh Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut.

"Sangat suka. Bu Susi sangat suka," tutur Hari saat dihubungi detikcom, belum lama ini.

Bahkan ia menuturkan saat itu Bu Susi sampai langsung membeli kedua lukisan untuk dikoleksinya. "Walaupun pameran belum berakhir, karena setelah dari Jakarta kan pameran dibawa ke Yogya, Bali, dan Solo. Saya kompromi dengan penyelenggara untuk membuat repro untuk pameran keliling," tuturnya.

Lukisan 'Susi Duyung' Disukai Bu Susi sampai DikoleksiFoto: dok. Hari Budiono
Menurutnya, dua lukisan Bu Susi itu disimpan dengan baik. Hari pun senang karyanya dapat diapresiasi dan berada di tangan kolektor seni yang tepat.

"Saya senangnya tuh karena ada di tangan orang yang mengerti lukisan dan bisa merawatnya, bukan di tangan kolektor saja. Tapi di tangan orang yang tepat," pungkasnya.

Pada 2014, Hari Budiono membuat dua lukisan sosok Bu Susi yang kini menjadi fenomena di jagat maya. Beberapa hari lalu, Bu Susi kembali mengenang dua karya Hari lewat akun Twitter pribadinya.




Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu digambarkan menjadi putri duyung berwarna biru laut. Bu Susi tampak memakai bra berbahan kulit lengkap dengan sarung tangan panjang, uniknya ia tampak tersenyum dan memegang senjata laras panjang.

Satu lukisan lagi berjudul 'Petani Pantai'. Sosok Bu Susi digambarkan dari belakang dan tanpa busana, namun sedang mencangkul lahan yang ada di pantai.




Simak Video "Netizen Dukung Susi Pudjiastuti Jadi Bupati Pandeglang"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com