detikHot

art

Semakin Meriah, Ribuan Penari Ikuti Indonesia Menari 2019

Senin, 18 Nov 2019 12:38 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa/Indonesia Kaya
Jakarta - Indonesia Menari 2019 sukses diselenggarakan di 7 kota Indonesia pada Minggu (17/11). Semakin meriah, ribuan peserta dari Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Medan, Makassar, dan Palembang berpartisipasi meramaikan.

Digelar sejak tahun 2012, para peserta yang terdiri dari perseorang, sanggar tari, komunitas, siswa/i, mahasiswa/i hingga generasi milenial antusias mengikuti. Awalnya ada 14.732 peserta yang mendaftar, tapi diseleksi sampai menjadi 7.000 orang.



Program Director www.indonesiakaya.com sebagai penyelenggara, Renitasari Adrian, menuturkan setiap tahun ada satu hari di bulan November yang didedikasikan untuk pelestarian seni tari khas Indonesia.

Semakin Meriah, Ribuan Penari Ikuti Indonesia Menari 2019Foto: Istimewa


"Kami menggandeng para ikon yang menjadi opinion leader para milenial saat ini untuk turut mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan tari Indonesia," kata Renitasari, dalam siaran pers yang diterima.

Indonesia Menari 2019 dilaksanakan dengan konsep indoor yang tersebar di beberapa area mal di Jakarta, Bandung, Solo, dan Medan. Serta konsep outdoor untuk Semarang dan Palembang.

"Indonesia Menari ini diharapkan dapat memperkenalkan kembali gerakan tari Indonesia melalui medium populer seperti tari massal sehingga dapat mendekatkan kembali masyarakat dengan budaya Indonesia dengan pengemasan yang lebih menarik, modern, dan kekinian," ungkapnya.



Simak Video "Tips Amel Carla untuk Influencer Pemula di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com