detikHot

art

Dwi Andhika dan Amanda Manopo Menari Bareng Ribuan Orang di Solo

Minggu, 17 Nov 2019 21:30 WIB Bayu Ardi Isnanto - detikHot
Foto: Indonesia Menari (dok. ist) Foto: Indonesia Menari (dok. ist)
Solo - The Park Mall Solo Baru, Sukoharjo, mendadak jadi panggung tari. Hampir dua ribu orang menari di seluruh sudut mal secara bersama-sama, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari acara Indonesia Menari yang diinisiasi oleh Bhakti Budaya Djarum Foundation. Dua artis ibukota, Dwi Andhika dan Amanda Manopo ikut menari di atas panggung bersama dengan instruktur.

Bagi Amanda, ini menjadi pengalaman menarik sekaligus menegangkan baginya. Pasalnya, dia baru pertama kali mengikuti gelaran tari sebesar Indonesia Menari.

"Tadi pas di panggung sempet syok, dilihatin banyak orang, deg-degan, pada lihat, siapa itu. Sempat bingung, kayanya bakal bikin malu nih," kata Amanda.

Di atas panggung pun, Amanda terlihat bingung pada beberapa bagian. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya menari bareng ribuan orang.

"Pas latihan tidak secepat itu soalnya. Apalagi dilihatin banyak orang, jadi kagok-kagok gitu. Saya kan nggak punya jiwa perempuan, jarang menari, tapi memang dengan ikut ini jadi pengin bisa menari," ujar dia.



Sementara Andhika terlihat tampil cukup baik. Sebab sejak kecil memang dia mengikuti berbagai sanggar, termasuk sanggar tari.

Melihat membeludaknya peserta Indonesia Menari di Solo ini, Andhika menilai seni tari semakin diminati. Dia berharap masyarakat lebih mencintai tarian asli Indonesia.

"Kita lihat sekarang generasi muda lebih ter-influence budaya barat, padahal sebenarnya tarian Indonesia enak banget. Kaya lihat pemandangan dan kita langsung datang ke sana, excited banget," ujarnya.

Dia pun kagum dengan koreografi dan aransemennya musik yang menggabungkan beberapa budaya. Ada lagu Anging Mamiri, Ondel-Ondel, Sik Sik Si Batu Manikam, Dek Sangke, Gundul-Gundul Pacul dan Manuk Dadali.

Selain Solo, Indonesia Menari juga digelar di Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar, Medan dan Palembang. Lebih dari 7 ribu peserta memeriahkan acara yang sudah dimulai sejak 2012 itu.

"Selama penyelenggaraan Indonesia Menari kami melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini," ungkap Direktur Program www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian, dalam siaran pers yang diterima detikcom.




Simak Video "Ini Deretan Mantan Dwi Andhika yang Bisa 'Masuk' ke Keluarganya"
[Gambas:Video 20detik]
(bai/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com