detikHot

art

Mural Aktivis Greta Thunberg Muncul di San Francisco

Jumat, 15 Nov 2019 15:45 WIB Tia Agnes - detikHot
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Wajah aktivis Greta Thunberg muncul di dinding sebuah bangunan kota San Francisco, Amerika Serikat. Seorang seniman mural asal Argentina, Andres Iglesias, menggambar sosok Thunberg tersebut.

Seniman yang juga dikenal dengan nama samaran Cobre menggambar wajah aktivis itu di Union Square. Lewat karyanya, ia mencoba ingin menyadarkan orang-orang agar menjaga dunia.

"Saya harap orang-orang jadi lebih peduli dengan aktivitas yang dilakukan Greta serta lebih menjaga lingkungannya," ujarnya dilansir dari AFP, Jumat (15/11/2019).



Cobre juga pernah melukis mural Robin Williams di pusat kota San Francisco namun telah dihancurkan. Aksi Thunberg bermula pada Agustus 2018.

Beberapa minggu sebelum pemilihan parlemen di Swedia, Thunberg yang saat itu berusia 15 tahun memulai mogok sekolah di depan gedung parlemen di Stockholm.

Tujuannya adalah menggerakkan para politisi untuk bertindak guna membatasi pemanasan global hingga 1,5 derajat Celsius. Dia adalah adalah suara bagi sebuah gerakan yang melihat perubahan iklim sebagai ancaman utama bagi masa depan generasi mendatang.




Simak Video "Melihat Mosaik Keramik Terpanjang di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/doc)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com